Categories Generator Listrik

Genset Portable: Kelebihan dan Kekurangan, Caritahu Sebelum Beli!

Kehadiran dari genset portable silent semakin banyak diminati oleh masyarakat karena kemudahan dalam penggunaannya. Mempunyai ukuran yang mini atau lebih kecil dibandingkan generator konvensional, Anda akan lebih mudah memindahkannya dari tempat satu ke tempat lainnya.

Kehadiran dari alat inilah dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan misalnya saja ketika terjadi adanya pemadaman listrik ataupun ketika sedang mengadakan acara outdoor. Meskipun mempunyai ukuran kecil, tetapi daya yang dihasilkan dari generator ini ternyata juga cukup kuat sehingga dapat diandalkan.

Kelebihan dari Genset Portable

Sampai di sini, kemungkinan besar Anda tertarik untuk memiliki alat tersebut bukan? Sebelum memutuskan untuk membelinya maka harus mengetahui kelebihannya terlebih dahulu. Berikut ini sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh genset portabel atau mini ini.

  1. Ukuran Lebih Kecil dan Ringan

Kelebihan paling utama dari generator portable silent tentu dari ukurannya dimana jauh lebih kecil. Hal tersebut tentu akan berpengaruh terhadap bobotnya juga dimana juga lebih ringan dan tentunya juga praktis.

Bahkan ukurannya lebih kecil dibandingkan genset pada umumnya atau model konvensional. Ketika Anda menggunakan genset tersebut, maka akan mudah menyimpan ataupun membawanya.

  1. Bisa Membuat Hemat Bahan Bakar

Karena ukurannya lebih kecil, ternyata genset ini mampu menghemat bahan bakar hingga 20 persen. Anda dapat memanfaatkan alat tersebut untuk memenuhi kebutuhan listrik ringan hingga sedang. Karena beberapa genset ternyata sudah dilengkapi dengan keberadaan teknologi eco throttle.

  1. Bisa Menghemat Biaya

Perlu diketahui bahwa harga dari genset tipe ini ternyata jauh lebih terjangkau. Itu tentu akan berpengaruh terhadap pengeluaran dari Anda secara langsung. Bandingkan saja apabila Anda membeli genset konvensional, maka Anda harus menyiapkan dana hingga puluhan juta.

  1. Menawarkan Kualitas Listrik Terbaik

Kendati mempunyai ukuran yang lebih kecil, tetapi genset ini mempunyai kapasitas mulai dari 750 watt hingga 6500 watt. Di samping itu, beberapa produk ternyata mampu menghadirkan kualitas listrik terbaik bahkan hampir setara dengan daya listrik yang telah digunakan secara umum.

Kekurangan dari Genset Ini

Kendati menawarkan sejumlah kelebihan bagi para pengguna, genset mini ini ternyata juga mempunyai sejumlah kekurangan untuk pengguna. Berikut ini beberapa kekurangan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

  1. Daya Terbatas

Kekurangan pertama dari genset ini adalah daya terbatas sehingga mungkin tidak dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah secara menyeluruh. Ini tentu tidak cocok apabila Anda akan menggunakannya untuk kebutuhan industri.

  1. Tingkat Kebisingan Mengganggu

Kendati terdapat tipe genset silent, tetapi untuk genset non silent ternyata mempunyai tingkat kebisingan yang cukup mengganggu. Sehingga tidak cocok apabila digunakan di tempat ramai atau lingkungan dimana sensitif terhadap suara.

Keberadaan dari genset mini ini sudah bukan menjadi hal asing untuk memenuhi kebutuhan listrik terutama terjadi pemadaman atau tidak ada akses listrik. Tetapi pastikan Anda mengetahui dahulu kelebihan dan kekurangan genset portable silent ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *