Categories deodorant

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Deodorant Yang Bagus!

Memperhatikan kesalahan pemakaian deodorant yang bagus akan mengubah hasil yang diperoleh.  Mengabaikannya terlalu lama bakal berdampak pada kenyamanan selama beraktivitas serta kualitas kesehatan. Jangan sampai gara-gara deodorant, Anda terkena gangguan medis seperti keringat berlebih maupun penyakit serius sebagai efek jangka panjang.

Kesalahan pemakaian deodorant 

Adapun kebiasaan-kebiasaan yang sebaiknya Anda hindari atau hentikan adalah:

  1. Memakai deodorant selepas bercukur

Tahukah Anda ketiak dapat menjadi sensitif saat mengalami kontak tertentu? Terutama setelah Anda mencukur rambut yang berfungsi sebagai pelindung. Mengaplikasikan deodorant setelahnya justru bakal membuat kulit cepat bereaksi, sehingga Anda mudah gatal-gatal sampai iritasi.

  1. Penggunaan deodorant hanya sesekali

Memang deodorant tak boleh dipakai secara berlebihan, tetapi bukan berarti Anda melewatkan sampai beberapa hari. Dalam hal ini, sesuaikan aplikasinya dengan daya tahan yang ditawarkan. Sebagai catatan, aroma deodorant mampu bertahan dari 24 hingga 48 jam.

  1. Tidak mengaplikasikan pelembab

Kesalahan selanjutnya yang sering dijumpai pada pemakaian deodorant yang bagus adalah tak mengaplikasikan pelembab terlebih dulu. Padahal, kandungan dalam produk ini bakal menekan risiko kulit kemerahan, gatal, maupun iritasi, terutama yang memakai dimetikon sebagai basisnya.

  1. Kurang sesuai dengan jenis kulit

Setiap bahan dalam komposisi deodorant ditujukan untuk jenis kulit manusia yang beragam. Akan tetapi, beberapa orang masih membelinya tanpa memperhatikan dua aspek tersebut. Kalau tak mau pengeluaran jadi sia-sia, sebaiknya Anda kenali bahan yang aman untuk tipe kulit yang dimiliki.

  1. Mengabaikan opsi deodorant alami

Beberapa tahun terakhir, deodorant dengan kandungan alami menjadi incaran masyarakat yang kurang cocok dengan bahan kimia tertentu. Bahan ini, selain minim efek samping, juga bersahabat dengan sebagian besar jenis kulit. Tak ada salahnya mencoba sebagai pilihan alternatif Anda.

Demikian kesalahan-kesalahan pada penggunaan deodorant yang bagus yang perlu Anda jauhi. Terapkan cara yang tepat untuk manfaat yang diinginkan serta berdampak positif pada kesehatan. Namun, apabila merasakan keluhan tertentu dalam jangka waktu lama, segera periksakan diri ke dokter berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *