Categories Kesehatan Gigi

3 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Pasang Gigi Palsu di Bogor

Kehilangan gigi pastinya akan mengurangi kepercayaan diri. Tampilan fisik menjadi kurang sempurna. Anda harus segera memperbaiki penampilan dengan memasang gigi palsu yang tepat. Bila Anda berada di Bogor, maka segera pergi ke tempat pasang gigi palsu Bogor. Tetapi, sebelum melakukan proses pemasangan, Anda bisa memperhatikan beberapa hal dibawah ini. 

  1. Jenis Gigi Palsu 

Ada dua jenis gigi palsu yang bisa dipilih yaitu gigi tiruan cekat atau fixed prosthodontics dan gigi tiruan lepasan. Gigi tiruan cekat ini digunakan untuk menggantikan struktur gigi yang hilang dengan gigi palsu yang tak bisa dilepas dari rongga mulut. Ini berarti gigi ini bersifat permanen. Gigi tiruan ini bisa dibuat secara konvensional atau langsung. Sementara itu untuk jenis gigi palsu lepasan, Anda bisa melepasnya dengan mudah. Gigi palsu ini bisa dilepas dan dipasang dengan sendirinya. Tujuan pemasangan gigi ini untuk memelihara estetika dan fungsi gigi yang hilang. 

  1. Bahan Gigi Palsu 

Ada beberapa jenis bahan gigi palsu yang harus diperhatikan. Anda bisa menanyakan terkait bahan ini ke tempat pasang gigi palsu Bogor. Gigi palsu bisa berbahan akrilik dengan kawat penyambung gigi palsu dan asli. Kawat ini biasanya masih terpasang di bagian rahang gigi. Anda juga bisa memilih bahan akrilik tanpa kawat bila merasa dengan kawat kurang merasa nyaman. Anda juga bisa memilih kerangka logam untuk pemasangan gigi palsu yang jauh lebih kuat dan tahan lama. Pilihan bahan pembuat gigi palsu disesuaikan dengan kebutuhan. 

  1. Biaya Pemasangan

Pemasangan gigi palsu tidaklah murah. Anda memerlukan estimasi harga dan budget untuk pemasangan gigi Anda. Pilihlah biaya pemasangan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda memaksakan pemasangan gigi yang melebihi kemampuan finansial. Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas gigi palsu itu sendiri apakah masuk akal dengan biaya pemasangannya. Jangan sampai Anda membayar biaya pasang gigi palsu Bogor dengan harga mahal tetapi tak sesuai dengan hasil akhirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *