Categories Genteng Metal

4 Tips Mudah Dalam Memilih Genteng Metal Berpasir Untuk Hunian Anda

Apakah Anda berminat menggunakan genteng metal berpasir untuk hunian Anda? Genteng metal pasir adalah salah satu jenis genteng yang cukup populer akhir-akhir ini. Selain karena tampilannya yang menarik dan unik, genteng metal pasir juga dipilih karena ketahanannya.

Ya, genteng jenis ini terbuat dari bahan dasar metal yang kemudian dilapisi dengan taburan seng dan aluminium yang dibuat sedemikian rupa sehingga sangat mirip dengan pasir.

Namun walaupun secara umum genteng ini cukup bagus, Anda harus pintar-pintar memilih untuk mendapatkan genteng pasir yang berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan dalam memiliki genteng metal berpasir.

Mempelajari Lebih Lanjut Apa Itu Genteng Metal Berpasir

Dari sekian banyak jenis genteng yang tersedia di pasaran, apakah genteng metal berpasir benar-benar yang Anda butuhkan? Bisa jadi iya, bisa juga tidak. Untuk itu pastikan untuk mempelajari lebih lanjut tentang berbagai kelebihan genteng metal yang satu ini.

Genteng metal berpasir memang memiliki banyak kelebihan. Misalnya, genteng ini cukup kuat dan tahan lama. Pasir yang melapisinya juga membuat genteng metal ini dapat meredam panas terik matahari sekaligus suara bising dari luar.

Namun perlu diketahui juga jika genteng ini cukup berat dan tebal. Sehingga kurang cocok digunakan di bangunan-bangunan tinggi karena cukup merepotkan dalam hal pengangkutan. Sebaliknya, untuk rumah-rumah standar Indonesia, genteng ini cukup bagus digunakan. Nah, apakah genteng ini benar-benar cocok dengan bangunan Anda?

Berkonsultasi Dengan Ahlinya

Saat membangun rumah, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya. Sebut saja, pelaksana bangunan yang mengerjakan proyek atau pihak toko bangunan. Selain menanyakan lebih detail mengenai pro dan kontra genteng metal pasir, tanyakan pula jenis genteng metal pasir yang manakah yang benar-benar berkualitas.

Tentu saja, genteng metal berpasir ini juga terbagi menjadi beberapa grade. Yang terbaik pastilah paling kuat namun bisa jadi produknya terlalu tebal sehingga kurang fleksibel digunakan.

Harga

Dalam pembangunan rumah, semua hal wajib diperhitungkan. Termasuk berapakah kisaran pengeluaran untuk bagian genteng. Setelah mendapatkan perkiraan harga genteng yang ideal, Anda bisa memutuskan apakah genteng metal pasir ini pilihan yang paling tepat untuk Anda.

Desain dan Warna

Genteng metal pasir ini cukup estetik dalam hal tampilan. Lapisan pasirnya membuat permukaan genteng terlihat unik dan indah dengan nuansa matte. Jika Anda tertarik dengan genteng yang seperti ini sekaligus menghindari genteng dengan permukaan mengkilat karena akan silau, maka genteng metal pasir ini layak dipilih.

Warna-warna yang tersedia juga beraneka ragam. Anda bisa memilih warna yang paling sesuai dengan selera atau pilih warna yang match dengan bagian-bagian rumah yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *