Categories Genteng Metal

3 Faktor Yang Mempengaruhi Harga Jual Genteng Metal

Genteng metal menjadi pilihan favorit banyak orang karena fungsi dan daya tahannya yang luar biasa. Karena itu pula, saat ini banyak tempat jual genteng metal yang bisa dengan mudah ditemukan. Kalau Anda juga tertarik membeli, berapa harga genteng unik ini?

Jenis Material Genteng Metal

Harga genteng metal dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya adalah jenis material yang digunakan untuk memproduksi genteng. 

Memang, produk ini dinamakan genteng metal. Tapi, jenis metal atau logam yang digunakan berbeda, yang juga membuat harga jualnya berbeda.

Pada umumnya, terdapat dua kategori material yang digunakan, yaitu baja dan aluminium atau bahan logam lainnya. Untuk genteng metal yang terbuat dari baja, harga per meter perseginya dapat mencapai Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000. Material baja mungkin terdengar mahal, tapi dalam kategori genteng metal, baja termasuk material yang murah.

Sedangkan untuk bahan aluminium, harga per meter perseginya dimulai dari Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000. Bahan aluminum memiliki harga lebih mahal karena lebih ringan, mudah digunakan, dan praktis. Nilai fungsional inilah yang membuat genteng metal jenis ini menjadi pilihan terbaik.

Ukuran dan Bentuk Genteng Metal

Selain jenis bahan, ukuran dan bentuk genteng metal juga mempengaruhi harga jual genteng metal. Seperti yang disebutkan diatas, dari sisi ukuran, Anda membeli dengan patokan ukuran per meter persegi.

Namun, bentuk genteng metal juga dimasukkan dalam faktor yang mempengaruhi harga jual genteng ini. Genteng metal dengan bentuk standar, seperti rata atau gelombang, harganya sama dengan yang disebutkan diatas. Tapi, bila Anda ingin bentuk yang lebih unik atau khusus, harganya dapat meningkat hingga Rp. 200.000 sampai Rp. 300.000 per meter persegi.

Merek dan Kualitas Genteng Metal

Tentu saja, merek dan kualitas genteng metal juga akan sangat mempengaruhi harga jual produk ini. Merek yang terkenal dan besar, cenderung memasang harga yang juga mahal untuk produk genteng metal mereka. Bahkan, ada salah satu merek terkenal yang memasang harga genteng metal mulai dari Rp. 250.000 hingga Rp. 400.000 per meter persegi.

Selain itu, kualitas genteng juga punya pengaruh besar. Genteng yang tahan panas, cuaca, api, dan karat, harganya akan lebih mahal. Biasanya genteng metal jenis ini melalui berbagai proses, termasuk galvanisasi, untuk membuatnya tahan lama dan bisa bertahan di berbagai kondisi.

Penutup

Meskipun terdengar lebih mahal dari genteng tanah, tapi, harga yang Anda bayar untuk genteng metal bisa dibilang sebagai investasi. Daya tahan dan kekuatannya yang tinggi membuat genteng metal lebih praktis dan nyaman digunakan untuk berbagai jenis rumah. Jadi, tak usah ragu membeli yang terbaik dengan harga jual genteng metal berapapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *